December 20, 2012

1Pg - Kau


1 Page Project

entry 1 : Kau

Sosok itu kembali muncul di hadapanku yang tengah terdiam. Sosok itu masih tetap seperti dulu. Ia masih tetap terdiam mengamatiku.

Aku tidak seperti dulu… Aku tidak lagi mengejarmu. Aku juga mengikuti dirimu—terdiam mengamati sosok di hadapanku.

Tak seperti dulu… kini Kau tersenyum… tersenyum sedih menatapku. Aku hanya bisa tersentak kaget.

Kau…” suaramu mengalun memenuhi pendengaranku, bumi seolah berhenti berputar detik itu juga kala Aku melihatmu keluar dari tempat itu.



Mataku membulat tak percaya kala tanganmu menyentuh wajahku. Membelainya sejenak lalu kembali menjauhkannya.

Aku yang berdiri tepat di hadapanmu kini menatapmu tak percaya ketika setetes air mata menghiasi wajahmu.

Kau kembali menjauh kala Aku nyaris menyentuhmu. Kau kembali melangkah mundur ketika tanganku nyaris menyentuh wajahmu.

Kau kembali terdiam. Kau hanya diam menatapku dan membiarkan air matamu membasahi seluruh wajahmu.

“Kau kenapa?” tanyaku akhirnya. Kau masih terdiam sampai akhirnya kembali tersenyum.

Kau tau semua ini salah…” katamu pelan.

Aku terdiam menatapnya lalu berbalik memunggunginya. “Ya. Aku tau. Dan kau juga tau …”

Aku menghentikan kalimatku dan menatapnya. “Aku tak perduli akan hal ini dan Aku sama sekali tak berniat mengubah hal ini.”

Aku berjalan menjauhinya, tanpa mengucapkan salam perpisahan Aku meninggalkannya, dan hanya meninggalkan satu kalimat yang kembali mencekiknya.

“Kau cukup diam. Diam dalam duniamu itu. Kau cukup diam dan membutakan matamu. Jangan melihatku, jangan anggap Aku. Aku… tak bisa pergi dari dunia kosong ini. Kau tau hal itu.”

0 comments:

Post a Comment